Lukisan Keluarga Kerajaan Paling Horor

Lukisan Keluarga Kerajaan Paling Horor

Pada beberapa kesempatan khusus, adalah wajar keluarga kerajaan di Eropa membuat potret lukisan resmi mereka.

Namun yang menimpa keluarga kerajaan Denmark mamahemat.com baru-baru ini bisa dikatakan kurang menyenangkan, mengingat biasanya keluarga kerajaan selalu mendapatkan prioritas dan layanan yang paripurna.

Gara-garanya adalah lukisan potret keluarga kerajaan yang dibuat oleh Thomas Kluge, hasil akhirnya berkesan horor dan mentransformasi Ratu dan para pewarisnya menjadi semacam ‘Keluarga Addams’.

Oleh para kritikus seni Pangeran Christian dibandingkan dengan peran Damien dari film The Omen. Sementara adiknya Putri Isabella dilukiskan dengan bibir berwarna coklat kebiruan sembari menggenggam kedua tangannya.

Siapapun yang melihat lukisan ini mungkin akan berpikir bahwa lukisan ini dibuat untuk merayakan Halloween atau semsacam poster film horor.

“Apakah keluarga kerajaan sekarang akan membintangi sekuel film The Omen?” demikian salah satu pertanyaan yang dikirimkan seorang warga Denmark via Twitter seperti dikutip oleh Daily Mail.

Kesan secara keseluruhan, lukisan ini menggambarkan anak https://www.ibudanbalita.net/, anak perempuan yang kerasukan dan orang dewasa dengan tatapan mengerikan. Padahal mestinya ini menjadi lukisan resmi untuk menggambarkan tiga generasi Keluarga Kerajaan Denmark.

Potret itu menggambarkan Pangeran Christian yang masih kacil, penerus tahta kedua dalam silsilah kerajaan, berdiri paling depan dilatarbelakangi oleh keluarganya. Lucunya, sang pangeran digambarkan dengan lingkaran gelap di sekitar matanya dan cahaya aneh dan seram yang memancar dari sekeliling tubuhnya.

Di sebelah kirinya duduk Putri Isabella, yang berubah dari kesehariannya yang imut mnejadi semacam boneka hidup dengan bibir coklat kebiruan.

Sementara kedua menantu Ratu Margrethe II, Putri Mary dan Putri Marie terlihat dalam pose melihat ke anak-anak mereka. Pose yang agak kurang tepat menjadi interpretasi dari peran perempuan di negara yang bangga sebagai tempat persamaan gender diagungkan.

Sebagai latar belakang lukisan, adalah bangunan runtuh dengan sepasang suami istri yang sedang berdiri. Ternyata pasangan suami istri itu tak lain adalah Thomas Kluge dan istrinya.

Kluge adalah seniman yang bertanggung jawab akan karya lukisan potret ini. Lukisan ini kini disimpan di Amalienborg Museum in Denmark

Tak semua orang sepakat bahwa lukisan itu menguarkan kesan horor. “Ya memang ada kesan seram pada gambar anak-anak. Tapi itu akan hilang jika Anda mempelajari sedikit lukisan ini,” kata Dennis Dahlqvist, pakar seni kepada Aftonbladet seperti di kutip Daily Mail.

“Ini adalah lukisan yang menarik, sebagian sangat fotografik dan seperti meminjam nuansa warna dan cahaya dari lukisan Belanda di abad ke 17.”

“Satu hal yang menyadarkanku adalah bahwa kita bisa melihat dnegan jelas bagaimana Sang Ratu meletakkan tangannya. Itu adalah pose yang tradisional memang, tapi itu adalah simbol ketegasan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *